Pemetaan KD KI Pengetahuan Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013

Dalam K13 memang banyak sekali perbedaan dari KTSP salah satunya dari Pemetaan KD KI Pengetahuan Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2016 Semster 1 dan 2 yang mana dikerjakan dalam tiap temanya. Maka dari itu senantiasanya setiap Guru wali kelas IV haruslah membuat perangkat pembelajaran yang baik dan benar. Kompetensi Inti (KI) berfungsi sebagai unsur pengorganisasi (organising element) kompetensi dasar. Sebagai unsur pengorganisasi, Kompetensi Inti merupakan pengikat untuk organisasi vertikal dan organisasi horizontal Kompetensi Dasar. Organisasi vertikal Kompetensi Dasar adalah keterkaitan antara konten Kompetensi Dasar satu kelas atau jenjang pendidikan ke kelas/jenjang di atasnya sehingga memenuhi prinsip belajar yaitu terjadi suatu akumulasi yang berkesinambungan antara konten yang dipelajari siswa. Organisasi horizontal adalah keterkaitan antara konten Kompetensi Dasar satu mata pelajaran dengan konten Kompetensi Dasar dari mata pelajaran yang berbeda dalam satu pertemuan mingguan dan kelas yang sama sehingga terjadi proses saling memperkuat.
Kompetensi Dasar KDmerupakan kompetensi setiap mata pelajaran untuk setiap kelas yang diturunkan dari Kompetensi Inti. Kompetensi Dasar adalah konten atau kompetensi yang terdiri atas sikap, pengetahuan, dan ketrampilan yang bersumber pada kompetensi inti yang harus dikuasai peserta didik. Kompetensi tersebut dikembangkan dengan memperhatikan karakteristik peserta didik, kemampuan awal, serta ciri dari suatu mata pelajaran.
Pemetaan KD KI Pengetahuan Kelas 4 SD MI Kurikulum 2013
Pemetaan KI KD Tema 1
KD (Kompetensi Dasar) dan KI (Kompetensi Inti) bagi setiap Kelas haruslah dibuat oleh setiap Guru agar pengorganisasian antar mata pelajaran dan tema dapat di sesuaikan. Sebagai sebuah referensi Admin akan membagikan secara lengkap Pemetaan KD KI Pengetahuan Kelas 4 (IV) SD/MI Kurikulum 2013 edisi Revisi 2017 pada link di bawah ini.
Download Pemetaan KD Pengetahuan KI-3 Tema 1
Download Pemetaan KD Pengetahuan KI-3 Tema 2
Download Pemetaan KD Pengetahuan KI-3 Tema 3
Download Pemetaan KD Pengetahuan KI-3 Tema 4
Download Pemetaan KD Pengetahuan KI-3 Tema 5
Download Pemetaan KD ke Dalam Sub Tema Kelas 1 Kurikulum 2013
Download Pemetaan KD ke Dalam Tema Kelas 1 Kurikulum 2013

Belum ada Komentar untuk "Pemetaan KD KI Pengetahuan Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel