Perangkat Akreditasi Sekolah

Administrasi Akreditasi Sekolah
Perangkat Akreditasi Sekolah adalah sebuah kumpulan file untuk persiapan Akreditasi Sekolah secara lengkap seperti Petunjuk umum,Skorsing Nilai,Instrumen,Petunjuk Teknis,Cover Akreditasi,Lampiran,Administrasi Kepala Sekolah dan lainnya. Akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian yang dilakukan oleh pemerintah dan/atau lembaga mandiri yang berwenang. untuk menentukan kelayakan program dan/atau satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal dan non-formal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan., berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, sebagai bentuk akuntabilitas publik yang dilakukan dilakukan secara obyektif, adil, transparan, dan komprehensif dengan menggunakan instrumen dan kriteria yang mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan. Akreditasi sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentukan kelayakan dan kinerja sekolah. Yang menjadi rasional atau alasan kebijakan akreditasi sekolah di Indonesia adalah bahwa setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan yang bermutu. Untuk dapat menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, maka setiap satuan/program pendidikan harus memenuhi atau melampaui standar yang dilakukan melalui kegiatan akreditasi terhadap kelayakan setiap satuan/program pendidikan.

Melihat dari penjelasan di atas menjelaskan bahwa Akreditasi Sekolah sangatlah penting, maka dari itu setiap sekolah harus mempersiapkan diri dengan baik, berikut file-file perangkat akreditasi sekolah yang wajib di miliki...

Download Perangkat Akreditasi Sekolah

Itulah penjelasan singkat mengenai isi artikel yang kami buat ini, mengenai Administrasi Akreditasi Sekolah atau Perangkat Administrasi. Semoga bisa bermanfaat dan membantu untuk Bapak Ibu dalam mempersiapkan Akreditasi.

Belum ada Komentar untuk "Perangkat Akreditasi Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel